Pendidikan & Kesehatan

Alhamdulillah, 12 Pasien Covid-19 di Bojonegoro Sembuh

Hasil Rapid Test Covid-19, Ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Secara kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 62 pasien. Dari jumlah itu, sudah ada 12 orang yang dinyatakan sembuh.

Pada Juni 2020 ada sembilan pasien Covid- 19 dinyatakan sembuh dengan indikator dua kali swab negatif, sedangkan di bulan sebelumnya ada tiga orang sembuh.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, hal ini merupakan informasi menggembirakan yang tentunya dapat menjadi semangat baru bagi para pasien baik yang PDP maupun pasien positif.

“Harus kita syukuri dengan lebih giat untuk menjaga kebersamaan bagi semua elemen masyarakat, tingkatkan gotong-royong menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada,” ujarnya, Kamis (4/6/2020).

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan apresiasi atas sinergitas semua jajaran yang tergabung dalam Gugus Tugas baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. “Bagi Desa yang sudah ditetapkan menjadi Kampung Tangguh Semeru agar menjadi acuan bagi desa lain untuk penerapan protokol kesehatan Covid- 19,” pungkas Bupati Anna.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Bojonegoro Masirin menambahkan bahwa existing hari ini ada 2 orang pasien Covid- 19 yang dinyatakan sembuh yakni masing-masing di Kecamatan Kapas dan Kecamatan Kasiman. “Sabtu depan tracing di beberapa pasar tradisional lagi,” pungkasnya. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar