Pendidikan & Kesehatan

Alhamdulillah, 1 Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Sembuh

Foto ilustrasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu dari lima pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, diperkenankan pulang ke rumah pasca dua kali hasil swab Balitbangkes RI dinyatakan negatif Covid-19, Jum’at (8/5/2020).

Satu pasien positif yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona, merupakan perempuan berusia 60 tahun asal Desa Pangorayan, Kecamatan Proppo. Ia menjalani perawatan intensif di RSUD Smart Pamekasan, pasca dinyatakan positif Covid-19 saat berstatus sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP), beberapa waktu lalu.

“Jadi per hari ini, satu dari total lima pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Smart Pamekasan, dipulangkan pasca dua kali hasil swab Balitbangkes RI dinyatakan negatif Covid-19,” kata Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono kepada beritajatim.com.

Saat ini terdata sebanyak empat orang pasien positif yang masih menjalani perawatan intensif di dua rumah sakit berbeda di Pamekasan. “Saat ini terdata sebanyak empat orang positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan, yakni dua orang di RSUD Smart Pamekasan dan dua orang lainnya di RS Moh Noer Pamekasan,” ungkapnya.

“Sementara untuk status PDP (Pasien Dalam Pengawasan), terdata sebanyak lima orang yang sedang menjalani perawatan di tiga rumah sakit berbeda di Pamekasan. Tiga PDP dirawat di RSUD Smart, satu PDP di RS Moh Noer, serta satu orang lainnya dirawat di RSUD Waru Pamekasan,” jelasnya.

Berdasar update peta sebaran Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 10 orang dinyatakan positif terinfeksi virus dari Tiongkok. Terdiri dari empat orang yang menjalani perawatan, lima orang dinyatakan sembuh dan satu orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan pasien dengan status PDP terdata sebanyak 13 orang, terdiri dari delapan orang yang menunggu hasil swab, serta lima orang PDP lainnya dinyatakan sembuh alias negatif Covid-19. Sementara total ODP terdata sebanyak 26 orang dan Orang Dalam Resiko (ODR) terdata sebanyak 1.044 orang. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar