Pendidikan & Kesehatan

Alat Rapid Test Terbatas, RSUD Sumenep Dahulukan Tim Medis

Sumenep (beritajatim.com) – RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep menerima kiriman 40 alat rapid test dari Provinsi Jawa Timur, untuk diteksi cepat Covid-19.

“Kami sudah menerima alat untuk melakukan rapid test. Tetapi jumlahnya sangat terbatas. Hanya 40 buah,” kata Direktur RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, Sabtu (18/04/2020).

Ia menjelaskan, dari 40 alat rapid test tersebut, 2 diantaranya telah digunakan untuk 2 pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dirawat di RSUD Sumenep.

“Jadi sekarang tinggal 38 alat rapid test. Kami akan dahulukan untuk para tenaga medis. Kami akan koordinasi dengan Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19, petugas medis mana yang akan didahulukan,” ujarnya.

Erliyati menambahkan, pihaknya tengah mengajukan tambahan pengiriman alat rapid test, mengingat RSUD Sumenep termasuk dalam daftar 85 rumah sakit rujukan untuk menangani pasien terinfeksi Covid-19.

“Semoga saja alat rapid test yang kami usulkan segera tiba di Sumenep, karena sangat dibutuhkan sebagai diagnosa cepat Covid-19,” ucapnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar