Pendidikan & Kesehatan

Kalung Plakat dalam Operasi Yustisi di Malang

Aku Malu karena Tak Pakai Masker

Malang (beritajatim.com) – Operasi yustisi penerapan protokol kesehatan di sejumlah wilayah Kabupaten Malang terus digalakkan. Salah satunya oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gondanglegi, Kabupaten Malang, Senin (5/10/2020). Operasi itu digelar mulai 09.30 sampai 10.00 WIB.

Danramil Gondanglegi, Kapten Inf Reko EK mengatakan dalam operasi yustisi itu digelar serentak di seluruh wilayah Kabupaten Malang.

“Ini perintah Pemerintah Kabupaten Malang untuk menggelar operasi yustisi serentak setiap hari,” tuturnya.

Dalam operasi tersebut, di Gondanglegi jajaran Muspika berhasil mengamankan 5 orang pelanggar protokol kesehatan, yakni tidak menggunakan masker saat berkendara. Alhasil, kelima orang tersebut diberikan sanksi sosial, yakni mengenakan kalung plakat bertuliskan ‘Aku malu karena tidak pakai masker’.

“Kelima orang langsung kita berikan sanksi sosial,” ujarnya.

Ditanya terkait tren pelanggar protokol kesehatan di Gondanglegi, Reko mengatakan trennya masih cukup tinggi. Padahal, ia mengklaim selalu memberikan himbauan dan peringatan baik secara langsung maupun melalui pamflet-pamflet.

“Tampaknya masih banyak masyarakat yang bandel. Kalau diperkirakan mungkin tingkat pelanggaran masyarakat masih berada di angka 60 persen,” Reko mengakhiri. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar