Pendidikan & Kesehatan

Akhir Mei 2020, Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Genap 20 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Total kasus warga yang terpapr wabah virus corona dan terdata sebagai pasien positif Covid-19 di kabupaten Pamekasan, kembali bertambah dan kali ini genap berjumlah sebanyak 20 orang, Minggu (31/5/2020).

Hal itu berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, di mana dari total 20 orang yang dinyatakan positif, sebanyak empat di antaranya meninggal dunia. “Pasien positif baru berinisial S (70) warga Kecamatan Palengaan,” kata Sigit Priyono.

“Dari total 20 pasien yang dinyatakan positif, terdiri dari sebanyak 8 orang yang masih menjalani perawatan, 8 orang dinyatakan sembuh dan sebanyak 4 orang lainnya meninggal dunia,” ungkap pria yang tercatat sebagai anggota Tim Satgas Covid-19 Pamekasan.

Namun untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali mengalami penurunan dibandingkan hari sebelumnya, saat ini terdata sebanyak 69 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 45 orang yang tengah menjalani perawatan, 13 orang dinyatakan selesai dan 11 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara untuk total Orang Dalam Pantauan (ODP) tercatat sebanyak 474 orang, meliputi sebanyak 464 orang dinyatakan selesai dilkukan pemantauan dan 10 orang lainnya tengah dalam pemantauan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar