Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Akhir Desember, Polda Jatim Targetkan 70 Persen Masyarakat Telah Divaksin

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta saat meninjau serbuan Vaksinasi Merdeka di Polres Mojokerto. [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan pengecekan serbuan Vaksinasi Merdeka di Polres Mojokerto. Ditargetkan sampai akhir Desember 2021, sebanyak 70 persen masyarakat Jawa Timur sudah vaksin.

Serbuan Vaksinasi Merdeka disiapkan sebanyak 1.000 dosis baik tahap satu maupun tahap dua. Serbuan Vaksinasi Merdeka dengan sasaran pelajar maupun dewasa ini merupakan program vaksinasi secara serentak yang digelar, Sabtu (28/8/2021) dengan sasaran sebanyak 5000 orang.

“Kami telah melaksanakan pengecekan vaksinasi di sejumlah daerah, tadi di Sidoarjo dan ini Mojokerto. Kemarin kami juga telah melaksanakan 18.000 vaksinasi kepada masyarakat, Minggu kami juga melaksanakan beberapa kegiatan. Antara lain ada di Kabupaten Malang dan beberapa Polres lainnya,” papar Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

Selain itu, Kapolda juga tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Walaupun sudah melakukan vaksinasi dan mengingatkan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diharapkan dapat mendatangi gerai vaksin tang telah disediakan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah bekerja dan terlebih khusus lagi kepada masyarakat yang mau datang dan sadar untuk ikut vaksinasi. Ayo vaksinasi dan mudah-mudahan nanti target di awal September akan banyak datang vaksin, 970 puskesmas yang tersebar akan kami dukung baik dari TNI maupun Polri,” katanya.

Yakni untuk mendukung puskesmas sebagai penjuru dalam pelaksanaan vaksinasi. Kapolda Jatim juga menyampaikan bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  akan mendorong dua tenaga kesehatan yang berasal dari sekolah kesehatan di setiap puskesmas.

“Kami minta nanti Kapolres berkoordinasi dengan Bupati supaya menambah, setidaknya dua atau lebih, sehingga setiap puskesmas tenaga kesehatannya siap datang. Dimohon masyarakat secara rutin datang ke puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi,” tambahnya.

Harapannya, lanjut Kapolda, di akhir Desember 2021 target 70 persen masyarakat di Provinsi Jawa Timur sudah divaksin. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar