Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Ajakan Kapolres Pamekasan untuk Masyarakat

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar membagikan masker gratis kepada salah satu pedagang di kompleks Pasar Blumbungan, Larangan, Pamekasan, Rabu (3/2/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar kembali mengimbau sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi dan mencegah Coronavirus Disiase 2019.

Ajakan tersebut juga dilakukan secara langsung dengan cara terjun langsung ke lapangan, guna memberikan edukasi maupun sosialisasi bagi masyarakat. Khususnya di berbagai pusat keramain di beberapa titik di Pamekasan. Seperti di kompleks Pasar Blumbungan, Larangan, Pasar Kolpajung, Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada masyarakat khususnya para pedagang di sejumlah pasar. Bahkan ia juga kompak bersama Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro, blusukan ke berbagai pusat keramainan dalam rangka edukasi dan sosialisasi.

“Selain kegiatan membagikan masker kepada masyarakat, baik pedagang maupun pembeli. Kami juga berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pamekasan,” kata AKBP Apip Ginanjar, Kamis (4/2/2021).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan pesan ibu melalui slogan 3M, yakni rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. “Karena sikap disiplin menjadi salah satu kunci penting memutus rantai penyebaran pandemi ini,” tegasnya.

“Hal ini sengaja kami lakukan dalan rangka edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat, tujuannya untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Pamekasan,” Sambung AKBP Apip Ginanjar.

Tidak hanya itu, phaknya bersama instansi gabungan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya di berbagai pusat keramaian di wilayah setempat. Seperti area pertokoan, pasar dan tempat umum lainnya.

“Tujuan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, sekaligus mengimbau masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat serta menerapkan 3M; cuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak,” jelasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Rabu (3/2/2021) kemarin. Terdata sebanyak 1.011 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meliputi sebanyak 68 orang dalam tahap isolasi, 77 orang meninggal dunia, serta 866 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1.166 orang, terdiri dari sebanyak 15 orang dalam tahap pengawasan, 86 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1.065 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar