Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ajak Warga Ikut Vaksinasi, Tokoh Masyarakat Sumawe Dapat Hadiah Domba dari Kapolres Malang

Malang (beritajatim.com) – Silaturahmi dan komunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat terus dilakukan Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono. Saat mengunjungi kediaman H.Abdulrahman, tokoh masyarakat Desa Klepu Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang, Kapolres melalui Kapolsek Sumbeanjing Wetan Iptu Mashudianto memberikan hadiah berapa satu ekor domba.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Malang.

“Kami sekadar menjalankan perintah pimpinan untuk menyerahkan seekor domba ini kepada H. Abdulrahman,” ungkap Iptu Mashudianto, Kamis (11/11/2021).

Silaturahmi dan hubungan baik dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat, kata dia, sudah terjalin beberapa waktu lalu.

Iptu Mashudianto menjelaskan, terkait capaian vaksinasi untuk wilayah Kecamatan Sumawe, sudah tembus di angka 70,33 persen. Dan itu berkat para tokoh masyarakat yang mau memberikan pemahaman terkait pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh warga desa.

Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sumawe, terdiri dari 15 desa dengan jumlah penduduk wajib vaksin sebanyak 72.000 jiwa. “Dari capaian itu, artinya masih ada kekurangan sebanyak 23 persen. Untuk memenuhi kekurangan tersebut, kami bersama unsur Muspika dan tokoh masyarakat akan terus melakukan sosialisasi kepada warga yang hingga saat ini belum mengikuti vaksin”, imbuhnya.

Kapolsek Sumawe menerangkan, pihaknya juga menggandeng para tokoh masyarakat, untuk dapat memberikan motivasi kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, agar segera mendaftarkan diri melalui kader disetiap desa.

“Itu biar ada herd Immunity atau kekebalan dalam tubuh, sehingga tidak terjangkit virus Covid-19 ini.Target kita bulan Desember 2021 mendatang, setidaknya ada satu desa sudah tuntas vaksin,” paparnya.

Sementara itu, Abah Dur panggilan akrab H.Abdulrahman usai menerima satu ekor domba mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono.

“Menurut saya, pemberian domba itu sebuah isyaroh atau lambang, bahwa jangan sampai kita ini mengadu domba dan diadu domba oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam segala aspek kehidupan,” tutur Abah Dur, Kamis (11/11/2021).

Abah Dur menjelaskan, hal yang tak kalah penting, masyarakat harus terus diberikan edukasi perihal vaksinasi.

“Utamanya tentang program vaksin memang harus betul-betul maksimal sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Malang khususnya wilayah Sumbermanjing Wetan. Kami bersama teman-teman yang lain berkewajiban untuk membantu program vaksin yang dimotori Kapolres Malang, sehingga capaian vaksin ini betul-betul sesuai dengan harapan,” pungkasnya. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar