Pendidikan & Kesehatan

Aice Grup dan Ansor Bagikan Masker di Malang

Produsen es krim Aice dan GP Ansor membagikan masker secara simbolik kepada masyarakat Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Aice Group membagikan 20 juta masker untuk masyarakat Indonesia. 15 juta masker didistribusikan kepada penjual es krim Aice atau pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). 5 juta masker lainnya didistribusikan melalui GP Ansor Nahdatul Ulama (NU).

Brand Manager Aice Group Sylvana mengatakan, masker ini dibuat sendiri oleh mereka. Sejak awal pandemi, Aice memproduksi sendiri masker medis shield di pabriknya di Mojokerto. Produsen es krim ini akan membagikan 20 juta masker di 20 kota dan kabupaten melalui jaringan penjual es krim Aice dan Ansor NU. Apalagi kasus Covid-19 trennya beberapa hari terakhir kembali tinggi.

“Aice memiliki lebih dari 200 ribu jaringan warung atau UMKM yang menjual es krim Aice. Sebagai produsen es krim kami dekat dengan masyarakat di berbagai kalangan dan memiliki harga terjangkau oleh semua level masyarakat. Ini menjadikan 200 ribu lebih pemasar warung tradisional yang ada di seantero Nusantara jadi lebih efektif dalam mengedukasi masyarakat menghindari penularan Covid-19,” kata Sylvana, Minggu, (20/12/2020).

Sylvana mengatakan, selain jaringan penjual es krim gerakan kolektif bersama GP Ansor sebagai organisasi yang memiliki basis hingga akar rumput dinilai efektif dalam misi kemanusian mencegah penularan Covid-19. Masker sebanyak 5 juta yang diberikan melalui GP Ansor bisa dibagikan kepada masyarakat hingga tingkat kampung. Peran organisasi dan tokoh agama dianggap penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Aice bersama dengan banyak pemangku kepentingan di 20 kota yang kami berikan 5 juta masker ini akan selalu bergerak bersama. Kuantitas yang cukup dan edukasi soal disiplin penggunaan masker berkualitas, serta dukungan kearifan lokal dari para tokoh agama dan budaya di masyarakat menjadi kunci gerakan kita bersama ini,” ujar Sylvana.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PP GP Ansor, Mohammad Haerul Amri mengatakan, GP Ansor sudah bergerak bersama Aice dan berbagai pihak untuk memperbaiki keadaan sejak awal Covid-19 muncul di tanah air. Di awal pandemi, Aice dan GP Ansor mendistribusikan APD (alat pelindung diri) yang saat itu langka di kalangan tenaga kesehatan.

Aice dan GP Ansor masuk ke belasan rumah sakit di kawasan Jabodetabek, Rembang dan Wisma Atlet untuk mengantarkan APD dan sejuta es krim. Sekarang mereka memperkuatkannya, dengan membangun gerakan pentahelix. 5 juta masker yang disalurkan melalui GP Ansor diharapkan mampu membangun kedisiplinan masyarakat dalam menjalanlan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ikhtiar kita saat ini adalah membuat 5 juta masker yang dibagikan ke masyarakat grass root (akar rumput) yang rentan tertular. Sehingga bisa membangun ketangguhan bangsa melawan Covid-19. Insya Allah dengan semangat kekeluargaan dan kerja bersama konkrit ini, kita bisa mawas dan saling memperkuat diri satu sama lain. Insya Allah bangsa ini akan makin kuat dan rekat dalam menjalani cobaan,” tandas Amri. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk