Pendidikan & Kesehatan

Ada Tambahan Kasus Baru dan Kesembuhan Tiap Harinya di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) –  Ada angin segar  yang dikabarkan oleh tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo. Padalnya, mereka mengabarkan ada 40 pasien yang dinyatakan sembuh dan menyelesaikan isolasi. Dengan tambahan itu, kini pasien Covid-19 yang sembuh di bumi reyog mencapai 1.126 orang.

“Alhamdulillah, tiap hari selalu ada yang sembuh. Meski juga ada tambahan kasus konfirmasi baru,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Senin (11/1/2021).

Selain ada kabar kesembuhan, Ipong juga mengabarkan ada tambahan 34 kasus konfirmasi baru. Tambahan kasus baru tersebut, terdiri dari 18 orang yang suspek, dan hasil pemeriksaan PCR akhirnya positif.

Kemudian ada 11 orang yang merupakan kasus kontak erat kasus positif sebelumnya.  Sisanya, 2 orang melakukan pemeriksaan rapid antigen secara mandiri dengan hasil positif dan  3 orang melakukan pemeriksaan PCR mandiri dan hasilnya juga positif.

Sementara itu untuk kasus pasien Covid-19 yang meninggal, juga masih terjadi di bumi reyog. Dalam 2 hari terakhir, ada 3 orang pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Semuanya berjenis kelamin perempuan.

Asal Kecamatan Jenangan berumur 84 tahun, dan sisanya dari Kecamatan Siman dengan umur 74 dan 65 tahun. Dengan tambahan 3 orang tersebut, jumlah kasus pasien meninggal menjadi 67 orang.

“Total kasus per hari ini ada 1390 kasus, dengan pasien yang menjalani isolasi sebanyak 197 orang,” katanya.

Ipong menyebut bahwa vaksin Covid-19 nantinya akan diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat. Namun, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan bertahap sesuai prioritas yang telah ditentukan. Mari bersiap untuk divaksinasi ketika vaksin siap.

“Dengan vaksin kita lindungi diri, lindungi negeri. Jangan lupa tetap disiplin pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar