Pendidikan & Kesehatan

Ada Tambahan dari OTG, Pasien Positif Covid-19 di Gresik Jadi 51 Orang

Gresik (beritajatim.com) – Persebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Gresik bertambah lagi menjadi 51 orang. Tambahan itu berasal dari Kelurahan Kebomas, Gresik dan Desa Tambak Rejo, Kecamatan Duduksampeyan.

“Keduanya dari orang tanpa gejala (OTG) yang merupakan kontak erat dengan konfimasi positif sebelumnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik drg Syaifuddin Ghozali, Minggu (17/05/2020).

Selain tambahan positif, Ghozali juga menyampaikan dua tambahan pasien sembuh setelah hasil swab dua kali dinyatakan negatif.

Tambahan sembuh itu berasal Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, dan Desa Suci, Kecamatan Manyar.

“Selain dari swab negatif dua kali berturut turut, juga dari hasil foto thorax sudah normal. Yang sembuh ini keduanya dari klaster haji,” ungkapnya.

Sementara itu, agar penyebaran virus corona tidak terus merebak, kegiatan malam selawe (Malam 25 Ramadan) di Makam Sunan Giri ditiadakan atau hanya dilakukan secara terbatas. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. Pasalnya, kegiatan tersebut selalu dibanjir para peziarah dari berbagai daerah.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Tursilowanto Harijogi mengatakan, saat ini Pemkab Gresik bersama kepala desa serta pengelola Yayasan Makam Sunan Giri sudah bersepakat tidak menginginkan adanya kerumunan massa.

“Kami telah bersepakat tidak menciptakan kerumunan massa di kegiatan malam selawe. Sebagai tindak lanjutnya akses jalan kami tutup baik itu jalan umum maupun jalan desa,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar