Pendidikan & Kesehatan

Ada Satu ODGJ Status PDP dan 3 Orang Depresi Akibat Corona di RSJ Menur

Direktur RSJ Menur Surabaya, dr Hafidin Ilham

Surabaya (beritajatim.com) – Direktur RSJ Menur Surabaya, dr Hafidin Ilham mengungkapkan, ada satu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) sedang dirawat di RSJ Menur Surabaya.

“Pasien ODGJ ini diduga terjangkit Covid-19. Pasien ini rujukan dari RSJ Lawang. Sore tadi hasil test swabnya keluar dan hasilnya negatif. Besok pagi kami akan ulang test swab lagi,” katanya kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (12/5/2020) malam.

Pihaknya menjelaskan bahwa RSJ Menur Surabaya telah ditunjuk Gubernur Jatim sebagai RS Rujukan untuk merawat pasien Covid-19. “Dari 100 bed yang ada, sekarang terisi 52 pasien yang masih dirawat,” ujarnya.

Selain itu, dr Ilham juga mengungkapkan ada beberapa orang yang masuk RSJ Menur Surabaya karena mengalami depresi menghadapi pandemi virus corona ini.

“Ada beberapa orang yang mengalami gangguan tidur atau insomnia, juga depresi. Mereka diobati secara holistic, ada psikiater kami juga libatkan. Ada tiga orang, yang lain sebagian sudah pulang. Mungkin mereka depresi saat menjalani isolasi,” pungkasnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar