Pendidikan & Kesehatan

Ada Guru Positif Covid-19, PTM SMPN 2 Sumenep Kembali Ditunda

Siswa SMPN 2 Sumenep saat pembelajaran tatap muka kemarin

Sumenep (beritajatim.com) – Siswa SMP Negeri 2 Sumenep baru sehari menjalani pembelajaran tatap muka Selasa kemarin, hari ini sekolah kembali ditutup dan proses belajar mengajar dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Dalam surat pemberitahuan yang ditujukan kepada orang tua/ wali siswa, disebutkan bahwa berdasarkan hasil evaluasi, PTM mengalami beberapa kendala. Karena itu setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat, sekolah memutuskan bahwa kegiatan belajar mengajar dikembalikan pada pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Carto menjelaskan, PTM di SMPN 2 terpaksa dihentikan dulu, karena berdasarkan informasi dari Satgas Covid-19 Sumenep, ada salah satu guru di sekolah tersebut yang dinyatakan positif Covid-19.

“Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, maka untuk SMPN 2 PTM kami stop dulu. Tapi informasi terakhir yang kami terima, guru yang terkonfirmasi Covid-19 itu sekarang sudah sembuh,” ujarnya, Rabu (02/08/2020).

Carto menjelaskan, penundaan kembali PTM di SMPN 2 Sumenep itu diperkirakan antara 2 minggu – 1 bulan. “Sesuai dengan masa isolasi mandiri pasien Covid-19, setidaknya 2 minggu – 1 bulan, sekolah ditutup dulu PTM nya,” terangnya.

Sementara untuk sekolah-sekolah lain yang juga sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka, sejauh ini tidak ada laporan jika ada yang terkonfirmasi Covid-19.

“Kami terus memantau kegiatan di sekolah-sekolah yang lain. Kalau terjadi hal serupa, ya akan kami tutup juga. Tapi mudah-mudahan tidak ada,” jelasnya. [tem/but]

Surat edaran kasek SMPN 2 Sumenep




Apa Reaksi Anda?

Komentar