Pendidikan & Kesehatan

Ada Beberapa Olahraga yang Baik di Tengah Pandemi Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Sunanto,S.Pd., M.Pd., menilai perlu adanya penerapan protokol kesehatan selama menjalani olahraga di tengah pandemi covid-19.

Ini diungkapkan Sunanto saat menjadi narasumber acara talkshow di Berita Jatim TV dengan tema olahraga aman dan nyaman kala pandemi, jangan lupa pesan ibu, Rabu (23/12), melalui aplikasi Youtube.

Di tengah pandemi covid-19 ini, banyak masyarakat yang bingung untuk menjaga kesehatan mereka. Kondisi ini, Sunanto menilai ada beberapa olahraga yang dapat dilakukan.

“Bisa dengan olahraga ringan seperti push up, jogging, bersepeda dan beberapa olahraga ringan lainnya,” jelas Sunanto, Rabu (23/12).

Sunanto menjelaskan dengan berolahraga dapat menjaga kesehatan. “Dimana dengan olahraga ini dapat meningkatkan imun tubuh ,” ucapnya.

Saat disinggung, olahraga sepakbola, Sunanto menilai jika sepakbola dapat dilakukan. “Meskipun begitu protokol kesehatan bisa dilakukan sebelum bertanding atau bermain sepakbola,” bebernya.

Selain berolahraga, Sunanto mengingatkan untuk tetap memerhatikan 3M. Terdiri dari mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker. [but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar