Pendidikan & Kesehatan

Ada ASN Inspektorat Jatim Positif Covid-19, 24 Orang Jalani Rapid Test

dr Kohar Hari Santoso

Surabaya (beritajatim.com) – Salah seorang ASN di lingkungan Inspektorat Provinsi Jatim dikabarkan positif terjangkit Covid-19. Setelah diketahui ada yang positif, sebanyak 24 orang ASN Inspektorat Jatim dilakukan rapid test pada hari ini.

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso yang dikonfirmasi wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (15/6/2020) membenarkan informasi ada ASN Inspektorat Jatim yang positif.

“ASN Pemprov yang positif? Oh iya ada satu orang yang positif. Kita kemudian melakukan pemeriksaan lebih jauh kepada mereka yang ada di sekitarnya. Ada 24 orang yang dievaluasi dengan dilakukan rapid test. Belum dapat laporan saya apa hasil rapid test-nya,” katanya,  Senin (15/6/2020).

dr Kohar tidak menyampaikan secara rinci jabatan seorang ASN yang positif tersebut. ASN yang positif itu telah menjalani treatment isolasi secara mandiri, dengan mendapat pengawasan dari tim kedokteran.

Apakah benar yang positif dari ASN Inspektorat Jatim adalah seorang pejabat?

Inspektur Provinsi Jatim, Helmy Perdana Putra yang dikonfirmasi secara terpisah beritajatim.com membantah isu yang beredar bahwa dirinya yang positif.

Virus Corona

“Klarifikasi saja kepada yang bicara di media. Kegiatan saya hari ini di Gedung Negara Grahadi ada dua acara. Yakni, Webinar BPKP dalam Kegiatan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2020 dengan tema ‘Kolaborasi dan Sinergi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Pemeriksa Eskternal dan Aparat Penegak Hukum dalam rangka Pengawasan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional’ dibuka oleh Presiden RI pukul 09.30 WIB. Kemudian, kedua, Rapat Pleno OPD tentang Laporan Pemeriksaan BPK pukul 13.30 WIB,” tuturnya dengan mengeshare dua undangan acara itu kepada beritajatim.com.

Salah seorang pejabat di lingkungan Pemprov Jatim membenarkan kehadiran Inspektur Provinsi Jatim Helmy di Grahadi pada hari ini. “Beliau tidak positif. Ini ada acara di Grahadi sore ini dan terlihat barusan pulang meninggalkan Grahadi,” kata pejabat itu. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar