Pendidikan & Kesehatan

Ada 78 Tambahan Kasus Covid-19 Baru di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Penambahan kasus konfirmasi baru dalam jumlah besar, kembali terjadi di Ponorogo. Informasi terbaru dari tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo mencatat, ada 78 kasus konfirmasi baru Covid-19.

“Hari ini ada penambahan kasus konfirmasi baru lagi yang cukup besar, yakni ada 78 kasus,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Kamis (28/1/2021).

Dari jumlah tersebut, ada 44 orang merupakan kasus kontak erat kasus positif sebelumnya. Selain itu ada 22 orang yang berstatus suspek dengan gejala ringan hingga berat yang mengarah ke Covid-19. Kemudian 11 orang dengan pemeriksaan RDT Antigen positif/ RDT Antibody reaktif dan setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif dan sisanya satu orangĀ  dengan pemeriksaan PCR mandiri dan didapatkan hasil positif.

“Jadi penambahan baru tersebut ada yang dari riwayat kontak erat, pasien suspek dan orang yang melakukan rapid antigen dan pemeriksaan PCR secara mandiri,” katanya.

Jumlah kasus konfirmasi baru tersebut, tersebar di beberapa kecamatan di Ponorogo. Kecamatan Kota menjadi yang terbanyak dengan 18 kasus. Disusul Kecamatan Babadan sebanyak 12 kasus. Sementara untuk kecamatan lain, jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari.

“Kecamatan Ponorogo menyumbang kasus yang terbanyak. Dari tambahan baru 78 kasus itu, ada 18 pasien berada di wilayah Kecamatan Ponorogo,” katanya.

Selain tambahan kasus konfirmasi baru, Ipong juga menyampaikan ada kasus kesembuhan baru. Untuk kesembuhan, ada tambahan 37 pasien yang dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan isolasi. Kasus pasien Covid-19 yang meninggal pun juga bertambah. Yakni ada 2 pasien terkonfirmasi positif yang meninggal. Semuanya berjenis kelamin perempuan. Yang pertama berusia 65 tahun dari Kecamatan Ponorogo dan satu lagi sisanya berumur 69 tahun yang berdomisili di Kecamatan Jenangan.

“Total kasus per hari ini ada 1.938 kasus. Dengan pasien sembuh mencapai 1.504 orang, pasien meninggal ada 104 kasus. Sedangkan warga yang melakukan isolasi sebanyak 330 orang,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar