Pendidikan & Kesehatan

Ada 52 Klaster di Jatim, Termasuk Klaster Baru Tiga Pasar di Bojonegoro!

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso mengungkapkan, ada 52 klaster penularan Covid-19 di Jatim.

“Dari total 52 klaster itu, terbesar adalah klaster pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Asrama Haji Sukolilo Surabaya dengan 167 kasus, klaster Ponpes Temboro Magetan 46 kasus dan klaster Sampoerna 41 kasus,” kata dr Kohar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (10/5/2020) malam.

Selain itu, dr Kohar juga menambahkan adanya beberapa klaster baru di Jatim. Seperti klaster dari Pasar di Bojonegoro dan klaster Tenaga Kesehatan. “Untuk klaster tenaga kesehatan ini bukan karena pekerjaannya di RS, tapi mereka terkena di tempat praktik pribadinya,” jelasnya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menambahkan, ada klaster baru di tiga pasar di Bojonegoro, yakni 168 orang yang hasil rapid testnya reaktif. “Dan, kami sudah kirim tim tracing Gugus Tugas Jatim ke sana untuk melakukan test swab ke 71 orang. Insya Allah besok 74 orang akan dites swab lagi. Kami sudah sampaikan ke Ibu Bupati Bojonegoro agar yang sudah terkonfirmasi reaktif rapid test, sebaiknya semua diobservasi. Ada tempat BLK Disnaker Jatim dan UPT Dinas Sosial Jatim di Bojonegoro yang bisa digunakan untuk percepatan layanan ruang observasi,” pungkasnya. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar