Pendidikan & Kesehatan

Ada 19 Klaster Covid-19 di Surabaya

Foto ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Di Kota Surabaya ternyata terdapat belasan Klaster Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Kadiskominfo Kota Surabaya pada hari Sabtu (9/5/2020).

“Jadi sekitar ada 17-19 klaster di kota Surabaya ini,” kata Fikser kepada awak media.

Keberadaan klaster-klaster itu, menurut Fikser terus ditindaklanjuti dengan melakukan pelacakan-pelacakan. “Jika ditemukan kasus positif, maka keluarganya akan langsung kami rapid test. Jika dua kali positif rapid test, maka akan langsung kita Swab Test,” bebernya.

“Total kita sudah melakukan Swab Test ke 1.083 orang. Itu semua dibayarkan dengan menggunakan APBD Kota Surabaya. Untuk setiap sekali tesnya, dikenakan biaya sebesar 1.560.000 Rupiah,” tambah Fikser

Dalam melakukan Swab Test, Pemkot Surabaya menggandeng Universitas Airlangga. “Jadi kita bekerja sama dengan RS Unair,” kata Fikser.

Tak berhenti sampa di situ saja, Fikser memastikan jika ke depannya Pemkot Surabaya akan terus melakukan Swab Tes kepada masyarakat di Kota Pahlawan yang membutuhkan. “Jadi kita akan terus melakukan tracing-tracing dari kasus positif Covid-19 yang ada di Kota Surabaya,” jelasnya.

“Ini bagian dari upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya,” pungkas Fikser. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar