Pendidikan & Kesehatan

Ada 18 Pasien Covid-19 Sembuh dan Satu Kasus Positif Baru di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo menginformasikan bahwa Ponorogo berubah dari zona orange ke kuning sejak Senin (19/10) malam.

Itu lantaran akhir-akhir ini ada penurunan resiko penularan. Selain itu juga karena angka kesembuhan yang belakangan meningkat. Yang terbaru ada 18 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Artinya dalam test swab terakhir hasilnya negatif Covid-19.

“Alhamdulillah, ada 18 pasien Covid-19 di Ponorogo yang dinyatakan sembuh,” kata Plt. Bupati Ponorogo Soedjarno, Kamis (22/10/2020).

Selain mengabarkan perkembangan kasus kesembuhan, Soedjarno juga mengamati adanya satu kasus baru di bumi reyog. Kasus itu berasal dari Kecamatan Ponorogo. Pasien tersebut merupakan kasus suspek, dan di rawat di RSU Muhammadiyah. Keluhan yang bersangkutan adalah keluhan batuk, dan sesak. Setelah dilakukan rontgen hasilnya ada pneumonia.

“Kita lakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR, ternyata hasilnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” katanya.

Dengan perkembangan terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Ponorogo secara kumulatif ada 502 pasien. Yang sedang menjalani isolasi saat ini hanya 53 orang. Mereka tersebar di beberapa rumah sakit rujukan dan shelter untuk karantina. Sedangkan angka kesembuhan mencapai 431 orang. Hal ini tentu menjadi pencapaian luar biasa dari Pemkab Ponorogo melalui Satgas Covid-19 dan seluruh pihak terkait yang telah berupaya keras dalam menangani dan mengendalikan Pandemi Covid-19 di Ponorogo.

“Mari terus bekerjasama untuk mencegah penularan Covid-19 di bumi reyog. Dan ingat selalu pesan Ibu, jaga jarak, pakai masker dan sering-sering cuci tangan,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar