Pendidikan & Kesehatan

Ada 12 Pasien Positif Virus Corona di Kota Malang, Per 24 April 2020

Foto: Ilustrasi

Malang (beritajatim.com) – Jumlah pasien positif virus corona Covid-19 di Kota Malang bertambah menjadi 12 orang. Satu pasien positif ini terkonfirmasi sebagai pasien ke 12 di Kota Malang, sesuai data per Jumat (24/4/2020).

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan bahwa pasien ke 12 ini merupakan tenaga kesehatan di sebuah rumah sakit. Dia masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) namun hasil uji swab keluar dan dinyatakan positif virus corona.

“Berjenis kelamin laki-laki berusia 39 tahun. Dia seorang Nakes (tenaga kesehatan). Hasil uji swab sudah keluar. Maka pasien ditetapkan konfirm positif,” kata Nur Widianto.

Widianto mengatakan, bahwa pasien baru ini hanya menjalani isolasi mandiri di rumah tanpa dirawat di rumah sakit. “Seperti halnya tenaga kesehatan yang sudah sembuh, yang bersangkutan jalani isolasi mandiri,” tandasnya.

Sementara itu, data Covid-19 Kota Malang Per 24 April 2020, orang dengan resiko (ODR) 1.887 orang, orang tanpa gejala (OTG) 165 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 655 orang, serta pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 153 orang. Dan PDP yang meninggal dunia sebanyak 8 orang. Sementara dari 12 pasien positif, 8 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang masih dirawat.  [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar