Pendidikan & Kesehatan

Ada 12 Kasus Baru, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Tuban 100 Orang

Tuban (beritajatim.com) – Memasuki era New Normal, jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Tuban justru kini semakin bertambah, begitu pula dengan jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang juga terus bertambah, Sabtu (27/6/2020).

Untuk data hari ini terdapat penambahan sebanyak 12 orang warga yang sudah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan untuk PDP baru hari ini terdapat penambahan sebanyak 5 orang dengan jumlah total secara kumulatif sebanyak 98 orang PDP dan yang masih dalam perawatan sebanyak 17 orang.

Data yang dihimpun beritajatim.com, dengan adanya penambahan sebanyak 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu saat di total sudah ada 100 orang secara kumulatif yang positif. Dari 12 pasien baru itu, penambahan terbanyak dari klaster pasar Leran Wetan, Kecamatan Palang, Tuban.

“Penambahan hari ini terbanyak dari Klaster Pasar Leran Wetan yaitu berjumlah 7 orang. Selebihnya ada penambahan dari beberapa kecamatan lainnya,” terang Endah Nurul Komariyati, juru bicara tin Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban.

Dari 7 orang yang merupakan klaster pasar Letan Wetan, Kecamatan Palang itu mereka tiga orang merupaka laki-laki dan 4 orang lainnya perempuan. Yakni ada yang berusia 16 tahun, 18 ,tahun hingga yang paling tua berusia 53 tahun dan mereka merupakan kategori tanpa gejala.

Adapun untuk lima orang lainnya yang dinyatakan positif itu mereka sebelumnya adalah sudah masuk dalam PDP, salah satunya merupakan seorang perempuan yang saat ini dalam kondisi hamil. Mereka adalah laki-laki 53 tahun asal Semanding, perempuan 56 tahun asal Bancar, laki-laki 69 tahun asal Tuban laki-laki 55 tahun asal Soko dan perempuan 32 tahun kondisi hamil dari Kecamatan Rengel.

“Selain ada penambahan pasien konfirmasi positif, hari ini juga ada satu pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh yaitu Laki-laki 29 tahun asal Kecamatan Montong. Untuk total yang sembuh sebanyak 37 orang,” jelas Endah Nurul Komariyati yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

Sementara itu, dengan adanya penambahan kasus konfirmasi positif baru yang cukup signifikan hari ini, Endah Nurul kembali mengajak semua masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, terutama di tempat yang memungkinkan berjumpa banyak orang seperti pasar, pusat perbelanjaan, tempat kerja dan yang lainnya.

“Untuk saat ini yang harus dilakukan adalah selalu melaksanakan protokol kesehatan yang ada dengan baik dan disiplin,” pungkasnya.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar