Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

ACT-MRI Kediri bersama Madu An-Naba Hadirkan Pelayanan dan Cek Kesehatan Gratis di Kediri Raya

Kediri (beritajatim.com) – Membangun kepedulian terhadap masyarakat prasejahtera terus dihadirkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri lewat kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat, salah satunya Madu An-Naba Kediri. Kerja sama kebaikan ini terjalin lewat kegiatan pelayanan dan cek kesehatan gratis yang bertempat di area CFD Simpang Lima Gumul, Kab. Kediri Minggu (05/12/2021).Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 11.00 siang ini sekaligus memperingati Volunteers Day Internasional.

Sehat itu bukan suatu kemewahan. Sehat itu murah, tetapi menjadi mahal ketika sehat berubah menjadi sakit. Menjadi sangat mahal ketika akses layanan kesehatan jauh dan terbatas. Menjadi sangat amat mahal ketika tak mampu dijangkau sebab tarifnya terlalu tinggi.

Di Indonesia, banyak masyarakat yang jauh dari akses pelayanan kesehatan, sehingga sangat minim edukasi pola hidup sehat. Bahkan jarak ribuan kilo harus ditempuh untuk berobat saat mereka sakit.

Untuk itu, ACT Kediri dengan MRI Kediri gencarkan aksi-aksi kemanusiaan yang berbasis medis, salah satunya dengan menggandeng dokter, perawat, bidan, dan apoteker untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaiknya untuk masyarakat lewat kegiatan pelayanan medis gratis.

Fuad Fauzi dari tim medis ACT menjelaskan, sebanyak 100 pasien terlayani dalam aksi pelayanan kesehatan kali ini. “Masyarakat bisa melakukan konsultasi dan cek kesehatan secara gratis. Yakni meliputi timbang berat badan, cek tensi darah, cek asam urat, cek gula darah, dan cek kolesterol” pungkasnya.

Fuad menuturkan, kerja sama ini menjadi sangat penting karena terjalin antara lembaga kemanusiaan, pemerintah, dan pihak swasta. Terlebih, rasa bersyukur para penerima manfaat dari masyarakat yang tidak menyangka ada program pelayanan kesehatan gratis.

Tidak hanya cek kesehatan gratis, tim ACT-MRI Kediri juga menunjukkan kepeduliannya dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu warga terdampak erupsi Semeru. Insya allah tim ACT akan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung kelancaran evakuasi para pengungsi dan masuknya bala bantuan emergency untuk para warga terdampak. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati