Pendidikan & Kesehatan

ACT Dukung Pahlawan Medis Dengan Paket Pangan dan Alat Perlindungan Diri

Surabaya (beritajatim.com) – Di tengah meluasnya kasus virus corona (covid-19) dan merebaknya kekhawatiran masyarakat mengakibatkan kelangkaan Alat Perlindungan Diri (APD). Hal ini juga berpengaruh pada ketersediaan stock alat perlindungan diri untuk pahlawan medis di beberapa RS rujukan penanganan Covid-19 yang mulai menipis.

Merespons kondisi darurat tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur mensupport perjuangan pahlawan medis dengan mengirimkan bantuan Masker N-95 dan paket pangan untuk para tenaga medis yang terus berjuang melawan corona di garis terdepan.

Sebelumnya ACT Jatim juga memberikan layanan disinfeksi untuk masjid, rumah ibadah, sekolah, dan fasilitas umum. Upaya penyemprotan desinfektan ini diberikan secara gratis sebagai bentuk kontribusi ACT melawan Corona.

Kepala Cabang ACT Jawa Timur, Wahyu Sulistianto Putro, menyatakan ACT saat ini selain memberikan fasilitas disinfeksi juga berfokus memberikan bantuan kepada para pejuang medis yang sedang merawat para pasien virus corona. “ACT hari ini, menyalurkan bantuan pangan dan masker N 95 untuk mendukung kinerja rekan-rekan tenaga kesehatan di RSUA,” ujar Wahyu, Sabtu (21/3/2020).

Hal ini disambut baik oleh Kepala Bagian Perbekalan RSUA, Mahardian. “Dengan meningkatnya jumlah pasien maka kebutuhan baik itu makan maupun alat kesehatan juga meningkat drastis,” kata Mahardian.

“Sehari kami bisa bisa menggunakan 135 masker N 95, dalam kondisi sekarang tentu kami membutuhkan tambahan pasokan alat pelindung diri, karena saat ini kami kesulitan untuk mendapatkan,” tambah Mahardian.

Mahardian juga menyampaikan terimakasih kepada ACT dan masyarakat yang telah peduli pada perjuangan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien virus corona.

ACT juga mengajak seluruh masyarakat memutus rantai penyebaran corona dengan perilaku hidup bersih dan tetap di rumah disaat pahlawan medis tetap bekerja. Kepedulian untuk lawan corona juga bisa disalurkan melalui link https://surabaya.indonesiadermawan.id/campaign/232/bersama-lawan-corona-di-indonesia. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar