Pendidikan & Kesehatan

Universitas Jember Gelar 'Cinta untuk Palu'

Jember (beritajatim.com) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) bersama Korps Relawan Kampus Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar aksi bertajuk \’Cinta untuk Palu\’, 5 – 12 Oktober 2018. Ini bagian dari aksi kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

\r\n

Kegiatan diawali dengan senam bersama dan pentas seni, Jumat (5/10/2018). Panitia juga menyediakan spanduk putih sepanjang 100 meter untuk ditandatangani warga Unej dan masyarakat sebagai bentuk rasa simpati. Aksi kemanusiaan ini merupakan tindak lanjut surat edaran dari Rektor Universitas Jember kepada seluruh unit kerja agar turut peduli kepada korban bencana di Sulawesi Tengah.  

\r\n

\”Kami juga menggalang dan ingin memberikan dukungan moral kepada para korban melalui doa dan pengumpulan tanda tangan sebanyak mungkin,\” kata Kepala LP2M Universitas Jember Prof Achmad Subagio, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej.

\r\n

Menurut Subagio, dukungan itu penting untuk memberikan semangat agar para korban bisa bangkit kembali. Nantinya seluruh dana yang terkumpul akan dikirimkan kepada para korban. \”Hal serupa juga sudah kami lakukan saat bencana Lombok kemarin. Kita berikan yang terbaik untuk para korban dengan harapan bisa sedikit meringankan beban mereka,\” katanya. [wir]

Apa Reaksi Anda?

Komentar