Pendidikan & Kesehatan

93 Orang di Ponorogo Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Ponorogo (beritajatim.com) – Vaksinasi dosis kedua untuk tenaga kesehatan (nakes) di Ponorogo dimulai hari ini (10/2). Setelah pada dosis pertama dilakukan pada 14 hari sebelumnya atau pada tanggal 27 Januari lalu.

“Hari ini diawali dengan vaksinasi terhadap 13 tokoh yang kita vaksin ketika launching itu. Kemudian dilanjutkan dengan 80 nakes yang berada di lingkup Kantor Dinkes Ponorogo,” kata Kepala Dinkes Ponorogo drg. Rahayu Kusdarini, saat ditemui awak media usai divaksin, Rabu (10/2/2021).

Sesuai jadwal yang ada, vaksinasi dosis kedua ini kemudian dilanjutkan besok (11/2) untuk nakes yang tersebar di wilayah bumi reyog. Irin mengungkapkan data dari Dinkes mencatat ada 4.790 nakes yang sudah mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi. Namun, berhubung vaksin dalam dua kali pengiriman hanya berjumlah 7.080 dosis. Maka nakes yang melakukan vaksinasi ini hanya 3.540 nakes.

“Makanya dulu kami sempat hentikan, sebab mengamankan untuk vaksinasi dosis kedua ini,” katanya.

Sementara untuk sisa nakes yang belum dilakukan vaksinasi, kata Irin menyusul jika ada vaksin untuk pengiriman berikutnya. Informasinya, tanggal 15 Februari nanti akan ada lagi pengiriman vaksin ke tingkat provinsi. Baru sehari kemudian, vaksin didistribusikan ke kota maupun kabupaten.

“Insya Allah kiriman berikutnya ini masih vaksin Sinovac,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar