Pendidikan & Kesehatan

90 Persen Kecamatan di Bojonegoro Zona Merah Corona

Bojongoro (beritajatim.com) – Dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, sebanyak 27 berwarna merah. Artinya dari 27 kecamatan tersebut ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Satu kecamatan yang berwarna putih adalah Kecamatan Margomulyo.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, pada Senin 24 Agustus 2020 sebanyak 47 orang. Jumlah tersebut diperoleh dari jumlah terkonfimasi sebanyak enam orang. Jumlah penambahan kasus baru itu berasal dari Kecamatan Kepohbaru, Balen, Kanor, Bojonegoro, Kalitidu dan Kapas.

“Masing-masing kecamatan itu terdapat penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin dalam pers rilisnya, Senin (24/8/2020) malam.

Sedangkan pada hari ini juga ada sebanyak 10 orang dinyatakan sembuh. Kesemuanya berasal dari Kecamatan Bojonegoro sebanyak delapan orang, dan masing-masing satu orang di Kecamatan Balen dan Kecamatan Kanor. Sedangkan untuk kasus suspect sebanyak 52 orang.

“Konfirmasi positif kumulatif sebanyak 314 orang, meliputi aktif (dirawat) 47 orang, sembuh 234 orang dan meninggal dunia 33 orang,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, sebaran Covid-19 setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, untuk Kecamatan Bojonegoro sebanyak 13 orang, Kapas tiga orang, Balen empat orang, Sumberrejo satu orang, Kanor lima orang, Baureno empat orang, Kepohbaru dua orang, Kedungadem satu orang, Sugihwaras satu orang.

Kemudian Sukosewu terkonfirmasi satu orang sembuh, Dander tiga orang, Temayang empat orang terkonfirmasi sembuh, Gondang terkonfirmasi tiga orang sembuh, Bubulan terkonfirmasi satu orang sembuh, Sekar terkonfirmasi satu orang sembuh, Ngambon terkonfirmasi satu orang sembuh, Ngasem terkonfirmasi delapan orang sembuh.

Kecamatan Kalitidu lima orang, Trucuk satu orang, Malo satu orang, Kedewan satu orang, Kasiman satu orang, Padangan terkonfirmasi satu orang sembuh, Purwosari terkonfirmasi empat orang sembuh, Gayam terkonfirmasi satu orang sembuh, Tambakrejo satu orang, dan Kecamatan Ngraho terkonfirmasi satu orang sembuh. [lus/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar