Pendidikan & Kesehatan

9 Peserta TKHI Asal Lumajang Tunggu Hasil SWAP

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menggelar press conference di pendopo Arya Wiraraja, Jum'at (10/4/2020).

Lumajang (beritajatim.com) – Pasca hasil SWAP, AL (47) warga asal Kecamatan Pasirian positif tertular covid-19. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Lumajang masih menunggu hasil SWAB Balitbangkes 9 rekan AL yang juga ikut pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesi (TKHI).

“Kita menunggu hasilnya,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pada wartawan saat press conference di Pendodo Arya Wiraraja, Jum’at (10/4/2020) malam.

Menurut dia, pihaknya juga menunggu keterangan resmi dari Pemprov Jawa Timur. Pasalnya, laporan SWAP dikirim dari Balitbang Pusat ke Pemprov dan diteruskan ke Kabupaten/Kota.
“Sebelum tes SWAP, 9 lainnya dirapid tes, tapi hasilnya tidak dipublikasikan dulu,” ungkapnya.

Kabupaten Lumajang mengirimkan sebanyak 10 Perseta di pelatihan TKHI pada tanggal 9-18 Maret 2020 lalu. 4 Orang dari Kemenang dan 6 orang dari tenaga kesehatan. “Pelatihan TKHI di Sukolilo iku diikuti 400-an orang dari Jatim, Bali dan NTT,” papar Cak Thoriq.

Informasi yang diterima oleh Bupati Lumajang, banyak peserta TKHI di Surabaya sebulan lalu diketahui positif. Dikarenakan 2 Pematerinya dari hasil SWAB diketahui positif. “Kita menunggu hasil SWAP, 9 orang dari Lumajang sekarang melakukan isolasi mandiri dan dirumah sakit,” pungkasnya. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar