Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

9 dari 13 Kecamatan di Pamekasan Masuk Zona Kuning Covid-19

Jubir Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak sembilan dari total sebanyak 13 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan, saat ini terdata sebagai zona katagori resiko rendah alias zona kuning penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 alias Covid-19.

Bahkan wilayah dengan katagori resiko sedang alias zona orange penyebaran Covid-19, saat ini hanya tersisa empat kecamatan saja, meliputi Kecamatan Galis, Larangan, Pademawu, serta Kecamatan Tlanakan. Sekalipun pasien positif Covid-19 masih terus bertambah dan belum berakhir.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19, Selasa (17/11//2020). Di mana saat ini kembali ada tambahan satu pasien positif Covid-19, termasuk juga tambahan satu pasien positif yang dinyatakan sembuh.

“Update terbaru kembali ada tambahan satu pasien dinyatakan positif Covid-19, serta satu pasien lainnya dinyatakan sembuh pasca menjalani proses isolasi,” kata Jubir Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono, Rabu (18/11/2020).

Namun sekalipun demikian, zona penyebaran Covid-19 di Pamekasan semakin mengecil. Di mana saat ini terdata hanya empat kecamatan yang tercatat sebagai zona orange penyebaran Covid-19. “Zona orange sebaran Covid-19 saat ini tersisa empat kecamatan, sedangkan 9 kecamatan lainnya tercatat sebagai zona kuning,” ungkapnya.

“Jadi untuk saat ini, zona kuning sudah tersebar hampir di seluruh kecamatan di Pamekasan. Meliputi kecamatan Batumarmar, Kadur, Pagantenan, Pakong, Palengaan, Pamekasan, Pasean, Tlanakan dan Waru. Sedangkan empat (kecamatan) lainnya tercatat sebagai zona orange,” jelasnya.

Berdasar update peta sebaran Covid-19, saat ini terdata sebanyak 387 orang dinyatakan positif Covid-19. Meliputi sebanyak 21 orang dalam tahap isolasi, 33 orang meninggal dunia, serta sebanyak 333 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 976 orang, meliputi sebanyak 17 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 63 orang meninggal dunia, serta sebanyak 896 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19.

“Maka dari itu, mari kita selalu bersama menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan selalu menerapkan 3M, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar