Pendidikan & Kesehatan

Hasil Skrining Penuhi Syarat

8 Orang dari Polresta Mojokerto Donor Darah Plasma Konvalesen

Kasat Narkoba Polresta Mojokerto, Iptu Hari Siswanto saat mendonorkan darah plasma konvalesen di PMI Sidoarjo.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pasien sembuh dari Covid-19 diharapkan bisa menyumbangkan donor darah plasma konvalesen untuk memberikan kesembuhan pasien yang terpapar Covid-19. Seperti yang dilakukan 7 personel dan 1 PHL (pegawai harian lepas) Polresta Mojokerto.

Delapan orang yang telah menjadi penyintas tersebut menyumbangkan donor darah plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI) Sidoarjo. Mereka yakni Kasat Narkoba Iptu Hari Siswanto dan dua anggotanya, Aipda Suprayitno dan Bripka Zakky Mubarok.

Kemudian Brigadir Kokoh Dedy Malies, Laras dari PHL Urkes Sumda, Brigadir Teguh Muji, Bripda Herdy Bagus P dan Aipda M Atok dari Polsek Prajurit Kulon Polresta Mojokerto. Sebelumnya, Kapolresta Mojokerto bersama 28 anggotanya menjalani proses skrining di Poliklinik Bhayangkara setempat.

“Saya mengajak kepada personel yang sudah sembuh dari Covid-19, untuk mengikuti skrining dan jika dinyatakan memenuhi syarat bisa mendonorkan darah plasma konvelesennya ke pasien yang membutuhkan,” ungkap Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi, Minggu (31/1/2021).

Hasil Koordinasi Ketua PMI Kota Mojokerto dan PMI Sidoarjo, penyintas dari Polresta Mojokerto yang memenuhi syarat dijadwalkan menjadi pendonor plasma konvalesen yakni dua personel setiap harinya di PMI Sidoarjo. Plasma darah konvalesen tersebut akan dimanfaatkan sebagai pengobatan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Semoga kegiatan kemanusiaan ini bisa menjadikan kebaikan bagi anggota yang melaksanakan donor darah plasma konvalesen semua dan menjadi amal ibadah bagi masyarakat Kota Mojokerto. Saya juga mengajak kepada masyarakat Kota Mojokerto yang menjadi penyintas Covid-19,” katanya.

Masyarakat Kota Mojokerto yang menjadi penyintas Covid-19, bisa bersama-sama mendonorkan plasma darah konvalesen bersama Polresta Mojokerto demi kemanusianan. Karena satu pendonor penyitas Covid-19 bisa menyelamatkan empat pasien yang terpapar.

Kasat Narkoba Polresta Mojokerto, Iptu Hari Siswanto mengatakan, karena sebelumnya dia terpapar dan hasil skrining bagus sehingga bisa mendonorkan darah plasma konvalesen. “Ini semua untuk kemanusiaan. Yakni bagi warga yang terpapar Covid-19. Yang menjadi penyintas dan lolos skrining, ayo donorkan darah plasmamu,” pesannya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk