Pendidikan & Kesehatan

8 Mahasiswa Baru Unej dari Thailand dan Madagaskar

Rektor Unej Moh Hasan (dok humas unej)

Jember (beritajatim.com) – Tahun ini Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menerima 29 orang mahasiswa baru dari jalur Afirmasi Mahasiswa asal Papua dan daerah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terdepan).

“Sementara untuk mahasiswa asing ada 8 orang, mereka berasal dari Pattani, Thailand sebanyak 7 orang dan satu orang dari Madagaskar,” kata Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Jember Zulfikar, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Selasa (20/8/2019).

Rektor Universitas Jember Moh Hasan melantik 7.948 mahasiswa baru kemarin. Mereka tersebar di empat kampus, di Tegalboto Jember, di Bondowoso, Lumajang dan yang terbaru di Pasuruan. Di kampus Bondowoso terdapat 363 mahasiswa baru, sementara di kampus Lumajang ada 111 mahasiswa baru, dan kampus Pasuruan menerima 85 mahasiswa baru.

“Manfaatkan masa kuliah dengan mencari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya, tidak melulu di bangku kuliah tapi juga dengan mengikuti berbagai organisasi kemahasiswaan,” kata Hasan.

Para mahasiswa baru akan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan dari 19 Agustus hingga 23 Agustus 2019 di masing-masing fakultas. Kegiatan PKKMB akan dilanjutkan dengan Pelatihan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang diadakan di Secaba Rindam V Brawijaya.

Khusus untuk kampus Bondowoso, Lumajang, dan Pasuruan, kegiatan Pelatihan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan bekerjasama dengan Kodim setempat. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar