Pendidikan & Kesehatan

8 Kecamatan di Jombang Zona Merah, 18 Pasien Positif Corona

Jombang (beritajatim.com) – Ada penambahan tiga sekaligus pasien positif Covid-19 (virus corona) di Jombang, Selasa (12/5/2020). Dengan begitu jumlah total warga yang dinyatakan positif corona menjadi 18 pasien. Pada hari sebelumnya jumlah positif hanya 15 orang.

Sebanyak 18 pasien tersebut tersebar di 8 kecamatan dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang. Otomatis, 8 kecamatan tersebut menjadi kawasan zona merah. “Malam ini ada penambahan tiga pasien positif. Jadi jumlah total ada 18 pasien,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno.

Budi menjelaskan, tiga pasien positif Covid-19 terbaru meliputi; pertama seorang wanita inisial S (48), warga Kecamatan Jombang Kota. Saat ini S yang pekerjaannya swasta ini menjalani isolasi di RSUD Jombang. “Yang bersangkutan sebelumnya berstatus PDP (pasien dalam pengawasan),” ungkap Budi.

Kedua adalah seorang wanita berinisial S (47), asal Kecamatan Ngusikan. S masuk dalam klaster Sampoerna. Yang bersangkutan bekerja di Surabaya, kemudian pulang ke Jombang. Hasil uji swab, S dinyatakan positif Covid-19.

“Pasien ketiga atau ke-18 adalah seorang pria berusia 64 tahun dari Kecamatan Jombang Kota. Pekerjaan staf yayasan di sebuah lembaga pendidikan. Status sebelumnya OTG (orang tanpa gejala),” ujar Budi yang juga Kepala Dinas Kominfo Jombang ini.

Budi kembali menegaskan bahwa 18 pasien tersebut tersebar di delapan kecamatan. Meliputi, Kecamatan Jombang Kota, Diwek, Bandar Kedungmulyo, Sumobito, Tembelang, Ploso, Ngusikan, serta Kecamatan Peterongan. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar