Pendidikan & Kesehatan

8 Kecamatan di Bangkalan Bakal Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Rakor persiapan PTM di Kabupaten Bangkalan (dok)

Bangkalan (beritajatim.com) – Seiring dengan menurunnya jumlah kasus penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Bangkalan, uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan digelar mulai Senin (23/11/2020).

Tetapi, hasil rapat Dinas Pendidikan (Disdik) setempat bersama tim satgas penanganan Covid-19, uji coba tersebut hanya bisa dilaksanakan di delapan kecamatan dengan status zona kuning. Yakni Kecamatan Klampis, Tanjung Bumi, Geger, Konang, Kokop ,Galis, Tanah Merah dan Tragah.

“Hasil rapat pembahasan tersebut, setiap kecamatan hanya boleh melaksanakan uji coba PTM masing-masing satu lembaga SD dan SMP,” terang Kadisdik Bangkalan, Jufri Kora, Minggu (15/11/2020).

Ia menyampaikan, nantinya pihak Disdik dan satgas akan melakukan evaluasi penyebaran di masing-masing wilayah tersebut. Jika dalam dua bulan tak ada penambahan kasus, maka uji coba PTM bisa dilaksanakan oleh sekolah lain secara bertahap.

“Jika dalam dua bulan aman, maka akan diikuti sekolah lain namun tetap bertahap tidak langsung semuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo membenarkan adanya uji coba di delapan kecamatan tersebut. Namun pihaknya enggan berkomentar lebih banyak terkait teknis pelaksanaan. “Uji coba di delapan kecamatan zona kuning, teknisnya silahkan ada di Disdik,” singkatnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar