Pendidikan & Kesehatan

78 Wartawan di Ponorogo Rapid Test, Ini Hasilnya

Wartawan beritajatim.com melakukan rapid test. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Tim satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo melakukan rapid test terhadap wartawan yang berada di bumi reyog. Sebanyak 78 insan media melakukan rapid test di ruang bantarangin, komplek kantor Bupati, jalan Alon-alon utara Ponorogo.

Termasuk wartawan beritajatim.com yang bertugas di wilayah Ponorogo dan sekitarnya. Hasil dari rapid test insan media itu non-reaktif semua.

“Selamat buat teman-teman wartawan, hasilnya non-reaktif artinya wartawan aman semua,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Jumat (5/6/2020).

Ipong mengaku dirinyalah yang meminta wartawan di Ponorogo itu dilakukan rapid test. Sebab Dia menganggap wartawan itu hampir sama dengan petugas kesehatan, berhubungan dengan banyak orang. Tidak tahu siapa saja yang ditemui, apakah narasumbernya itu sehat atau tidak.

“Walaupun rapid test ini tidak menjamin seseorang terkena Covid-19 atau tidak, tetapi setidaknya hasil non-reaktif menunjukan tidak ada virus dalam tubuh,” katanya.

Untuk diketahui, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Ponorogo ada 32 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 13 orang sudah sembuh. 18 orang masih menjalani isolasi dan satu pasien meninggal.

“Data terakhir penambahan pasien positif ini dari satu pegawai swalayan di Ponorogo,” pungkas bupati yang berlatar belakang tersebut.

Sementara itu Tri Wahyudi, wartawan dari radio gema surya mengaku lega saat hasil rapid testnya sudah keluar dan hasilnya non-reaktif. Awalnya dirinya sempat ragu-ragu saat akan berangkat melakukan rapid test. Pasalnya selama ini dirinya mobile dalam mencari berita.

“Alhamdulillah, hasilnya non-reaktif lega rasanya,” katanya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar