Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Polres Lamongan Gelar Vaksinasi di Lingkungan Wisata G-Park Lamongan

Caption foto : Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana saat meninjau gebyar vaksinasi di Wisata G-Park Gondanglor Sugio Lamongan, hari ini.

Lamongan (beritajatim.com) – Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana SIK beserta PJU Polres Lamongan melaksanakan peninjauan gebyar vaksinasi Sinovac sebanyak 1000 dosis yang diberikan kepada warga masyarakat di Wisata G-Park, Desa Gondanglor Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, pada Sabtu (02/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut di antaranya pengelola G-Park, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Adm Perhutani KPH Mojokerto, dan Ormas pemuda Pancasila. Vaksinasi kali ini sengaja digelar di kawasan ini karena dinilai menjadi tempat yang saat ini menjadi episentrum dari penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengungkapkan, bahwa selain untuk mempercepat target herd immunity di Lamongan, vaksinasi ini juga dimaksudkan agar masyarakat yang selama ini terkendala untuk ikut vaksinasi bisa segera mendapat akses vaksin.

“Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan kali ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, karena vaksinasi ini bisa menjangkau keluarga yang selama ini masih belum memiliki akses vaksin,” ungkap AKBP Miko kepada wartawan.

Selain itu, saat melakukan peninjauan ini, AKBP Miko juga memberikan santunan kepada warga masyarakat sekitar. Tak lupa pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) walaupun telah menerima vaksinasi.

“Meski pandemi telah melandai, kami memohon kepada masyarakat untuk tetap taati aturan yang ada dan jaga prokes. Semoga santunan yang kami berikan ini bisaa sedikit meringankan beban dan bermanfaat bagi keluarga,” tuturnya.

Terakhir, AKBP Miko mengharapkan, bahwa segala upaya maupun ikhtiar yang dilakukan ini dapat segera memenuhi target herd immunity untuk Indonesia sehat Indonesia hebat, guna mengatasi wabah Pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan ini.

“Semoga wabah pandemi ini segera berakhir. Masyarakat bisa kembali bangkit bersama untuk menata kehidupan yang lebih baik. Kami optimis, di awal bulan ini, Lamongan bisa merealisasikan target 70 persen ini,” pungkasnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar