Pendidikan & Kesehatan

7 Kecamatan di Pamekasan Jadi Zona Merah Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Tujuh dari total 13 Kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan, terdata sebagai zona merah penyebaran wabah virus corona, khususnya pasca ada tambahan tiga pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Kamis (30/4/2020). Ketujuh kecamatan tersebut meluliputi kecamatan Galis, Larangan, Pademawu, Pagantenan, Pakong, Palengaan dan Proppo.

Status merah bagi tujuh kecamatan tersebut, tidak lepas dari adanya warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 yang hingga saat ini terdata mencapai angka sebanyak 10 orang. Termasuk tiga pasien baru hasil swab Litbangkes Kemenkes RI, Rabu (29/4/2020) kemarin.

Dari total zona merah penyebaran Covid-19, jumlah terbanyak terdapat di kecamatan Proppo, dengan total pasien yang dinyatakan positif sebanyak 4 orang. Sedangkan untuk enam kecamatan lainnya, masing-masing satu orang dan satu di antaranya pasien meninggal dunia dari kecamatan Pademawu.

Berdasar update peta sebaran Covid-19 di Pamekasan, tercatat sebanyak 1.872 warga terdata sebagai Orang Dalam Resiko (ODR), serta sebanyak 29 orang terdata sebagai ODP. Sedangkan total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdata sebanyak 6 orang, dua di antaranya dinyatakan negatif Covid-19.

Sementara untuk pasien posotif Covid-19, terdata menjadi sebanyak 10 orang. Terdiri dari sebanyak 7 orang yang sedang menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan dan RS Moh Noer Pamekasan, dua orang dinyatakan sembuh, serta satu orang meninggal dunia. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar