Pendidikan & Kesehatan

7 Dokter dan 43 Nakes di Sampang Positif Covid-19

Agus Mulyadi, tim kesehatan Satgas Covid 19 Sampang (dok)

Sampang (beritajatim.com) – Dari ratusan pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, terdapat puluhan pasien dari klaster Tenaga Kesehatan (Nakes).

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Agus Mulyadi mencatat, hingga saat ini nakes yang terpapar positif Covid-19 di wilayahnya sudah mencapai 50 orang.

Rinciannya yaitu tenaga medis (dokter) sebanyak 7 orang, paramedis sebanyak 43 orang di antaranya tenaga perawat 29 orang dan bidan sebanyak 14 orang. “Dari 50 nakes terpapar positif, 37 orang menjalani isolasi mandiri dan sebagian dirawat di rumah sakit,” terangnya, Sabtu (25/7/2020).

Ditanya soal kesembuhan para nakes, Agus Mulyadi belum bisa merincinya. Hanya saja pihaknya mengklaim saat ini kondisi nakes sudah ada yang sembuh. “Ada yang masih menjalani perawatan karena masih baru terpapar covid-19,” katanya.

Di sisi lain pihaknya menyampaikan, untuk tempat layanan Puskesmas yang sempat ditutup sementara akibat nakes yang terpapar positif Covid-19 mencapai 9 Puskesmas. “Sekitar sembilan Puskesmas yang ditutup sementara,” pungkasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar