Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

7 ASN Magetan Terpapar Covid-19, Puluhan Orang Jalani Tracing

Sejumlah ASN lingkungan Pemkab Magetan saat lurug Labkesda Magetan untuk tracing, Rabu (2/2/2022) (foto: Riyanto for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Tujuh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan terpapar covid 19. Bermula dari salah satu ASN yang mengeluhkan batuk pilek setelah dilakukan pemeriksaan swab PCR positif covid 19.

Dari hasil tracing dan swab PCR kepada kontak erat. Hasil swab di dapat tambahan sebanyak enam orang lainya terkonfirmasi covid 19.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkab Magetan Venly Tomi Nicolas membenarkan hal tersebut. Bermula dari satu ASN yang terkonfirmasi dan merembet ke eanm orang lainnya yang kontak erat.

“Iya betul, 7 ASN kami ini terpapar dalam akumulasi antara dua hingga tiga hari ini. Awalnya diketahui dari salah satu ASN yang sebelumya mengeluh sakit. Kemudian dilakukan swab hasilnya positif covid 19. Kemudian kita lakukan tracing terhadap mereka yang kontak, hasil swabnya sebanyak 6 orang positif. Total ada 7 ASN untuk sementara ini,” kata Venly, Rabu (02/02/2022).

Menurut Venly, peningkatan kasus ini jadi atensi. Terindikasi covid 19 di Magetan mulai meningkat. Untuk itu pihaknya meminta kepada para ASN lain dan masyarakat untuk lebih meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

” Tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, kurangi mobilitas dan hindari kerumunan. Karena hanya dengan itulah kita bisa terhindar dari penularan covid 19. Bagi masyarakat yang belum vaksin covid 19 untuk segera ikut vaksin. Disis peetama dosis ke 2 hingga dosis ke 3,” pintanya.

Seluruh ASN yang terpapar saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing kondisinya baik baik saja. “Hanya 1 penular pertama ini alami batuk pilek, selebihnya tidak apa apa, tidak ada gejala apa apa, yang sakit terakhir saya dikasih kabar kondisinya mulai sembuh,” ungkapnya. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar