Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

7.500 Vaksin Siap untuk Karyawan NIP Mojokerto

Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksinasi di Ajinomoto.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto akan difokuskan kepada karyawan yang bekerja di perusahan padat karya. Gubenur Jawa Timur menegaskan, vaksin Covid-19 sebanyak 7.500 akan dikirim untuk Ngoro Industri Persada (NIP).

“Untuk ke depan ini, kita akan fokus di Ngoro (Ngoro Industri Persada). Kita ingin sekali herd immunity segera terbentuk di Kabupaten Mojokerto dan bagaimana percepatan yang dilakukan yaitu kita akan turun bersama-sama di Ngoro,” ungkap Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Deny Yusyulian.

Masih kata Dodo, salah satu perusahaan padat karya di Kabupaten Mojokerto yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 adalah di PT Ajinomoto Indonesia. Ada 7.500 yang di vaksin selama tiga hari yakni tanggal 14 sampai dengan tanggal 16 Agustus 2021.

Sebanyak 4.000 orang pekerja PT Ajinomoto Indonesia beserta keluarga dan warga sekitar yakni Desa Mlirip dan Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Serta 3.500 lagi kepada pekerja pabrik lain di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Kita lihat nanti di Ngoro, tadi Bu Gubernur menyampaikan 7.500 siap lagi. Kita coba bantu terus percepatan herd immunity Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto, Zulkarnain Mahading menambahkan, target minggu depan ada sebanyak 7.500 tambahan lagi. “Di daerah Ngoro, kami suport untuk meningkatkan herd immunity,” tegasnya.

Untuk perusahaan padat karya, lanjut Zulkarnain, yang menentukan sasaran adalah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Kabupaten Mojokerto. PT Ajinomoto Indonesia sudah 100 persen karyawan dilakukan vaksinasi Covid-19.

“Santunan, kalau ada pekerja yang meninggal. Kewajiban kita untuk memberikan santunannya, jika ada anak yang sekolah kita bantu pendidikannya melalui beasiswa. Di Ngoro kita lihat lagi, kalau ada akan kita bantu,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubenur memberikan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada tiga keluarga karyawan PT Ajinomoto Indonesia dan dua beasiswa pendidikan anak yang meninggal dunia. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar