Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

66 Tahanan Polres Pasuruan Kota Jalani Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua

Pasuruan (beritajatim.com) – Percepat vaksinasi Covid-19, Polres Pasuruan Kota menggelar vaksinasi bagi para tahanan. Giat ini bertempat di ruang Jaga Tahanan Polres Pasuruan Kota Jl. Gajahmada 19 Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman melalui Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) IPTU Soekarsono mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polres Pasuruan Kota terhadap para tahanan. Tak hanya itu kegiatan ini juga guna mempercepat herd immunity di wilayah Pasuruan Kota.

Ada sebanyak 66 orang yang sedang menjalani masa tahanan di rumah tahanan Polres Pasuruan Kota dan Polsek Jajaran mendapat layanan vaksinasi dengan rincian 52 orang tahanan Polres Pasuruan Kota, 3 orang tahanan Polsek Jajaran, 7 orang yang sudah melaksanakan vaksinasi, dan 4 orang tahanan yang ditunda vaksinasi.

“Terdapat enam puluh enam orang tahanan yang kami berikan vaksin dosis pertama dan ada tahanan yang mendapat vaksin dosis kedua dengan menggunakan vaksin Sinovac,” ujar IPTU Soekarsono Kasat Tahti Polres Pasuruan Kota

Kegiatan ini merupakan langkah Sat Tahti Polres Pasuruan Kota dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di rumah tahanan Polres Pasuruan Kota. “Dengan pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan dapat menambah kekebalan imun para tahanan, sehingga terhindar dari penularan virus covid- 19,” tutupnya. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar