Pendidikan & Kesehatan

Vaksin Tiba di Magetan, Langsung Didistribusikan ke Seluruh Faskes

Magetan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Magetan akhirnya menerima vaksin Covid-19, Selasa (26/1/2021) pukul 18.15 WIB. Saat ini, vaksin tersebut sudah berada di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) setempat dengan pengawal ketat anggota Polri.

Suwantiyo Kasi Surveilens dan imunisasi, Bidang Pencegahan penyakit (P2), Dinkes Magetan, menyebut jumlah vaksin yang datang ke Magetan sebanyak 3000 dosis. Vaksin itu nantinya akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Magetan.

“Kita prioritaskan tenaga kesehatan. Dan, besok langsung kita distribusikan faskes-faskes,” kata Suwantiyo usai menerima vaksin di Labkesda setempat, Selasa (26/1/2021).

Meski vaksin Covid-19 saat ini sudah tiba, pelaksanaan vaksinasi baru akan dimulai 28 Januari 2021. Pertama kali mendapatkan vaksin adalah pimpinan daerah bersama Forkopimda.

“Untuk nakes akan secepatnya dijadwalkan, akan dilakukan serentak,” jelasnya.

Ia menambahkan, terdapat lebih dari 2.792 tenaga kesehatan di Kabupaten Magetan. Seluruh tenaga kesehatan dipastikan akan mendapatkan vaksin di tahap awal, kecuali yang pernah terpapar virus corona.

“Secara keseluruhan, warga Kabupaten Magetan yang menjadi prioritas sasaran vaksinasi berjumlah 687rb jiwa pelaksanaan vaksinasi itu akan dilakukan dalam beberapa tahap, namun pengirimannya akan dilakukan tergantung ketersediaannya di pusat,” ungkapnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar