Pendidikan & Kesehatan

600 Pegawai RSUD dr Harjono Bakal Disuntik Vaksin Covid

Salah satu pegawai RSUD dr. Harjono disuntik vaksin pada tahap pertama. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – RSUD dr. Harjono Ponorogo mulai melakukan vaksinasi terhadap karyawan. Sebanyak 600 nakes yang merupakan pegawai RSUD dr. Harjono akan disuntik vaksin secara bertahap hingga tiga hari ke depan.

“Target yang diberikan Dinkes, vaksinasi untuk pegawai RSUD dr. Harjono ini harus selesai pada hari Minggu (31/1) nanti,” kata Direktur RSUD dr. Harjono Made Jeren, Kamis (28/1/2021).

Oleh karena itu, Made menarget jika setiap harinya pihaknya bisa melakukan vaksinasi sebanyak 150 nakes. Vaksinasi hari pertama ini, kata Dia masih ada kendala-kendala kecil. Misalnya alur atau prosedur vaksinasi belum lancar. Dia berharap nanti, dalam tiga hari ke depan alurnya bisa lebih lancar.

“Hari pertama ada alurnya belum lancar, semoga besok-besok bisa lebih lancar,” katanya.

Made mengungkapkan bahwa sebenarnya pegawainya berjumlah 700 orang. Namun, feedback dari Dinkes yang memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi sekitar 600 orang. Sehingga ada 100 orang tidak memenuhi syarat vaksinasi.

“Jadi ada 100-an pegawai yang tidak ikut vaksinasi,” katanya.

Mereka yang tidak masuk persyaratan vaksinasi tersebut, kata Made karena memiliki komorbit. Seperti hipertensi, kelainan jantung tidak terkontrol, diabetes dan penyakit kronis lainnya. Selain itu juga karena sudah pernah terpapar Covid-19 dan pegawai yang hamil dan sedang menyusui.

“Pegawai yang tidak vaksinasi itu ya karena masuk kategori yang tidak diperbolehkan vaksinasi, sesuai dengan surat edaran dari Kemenkes RI,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar