Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

6 Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Dinyatakan Sembuh

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak enam dari total 17 pasien positif terinfeksi wabah virus corona di kabupaten Pamekasan, dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Kamis (7/10/2020).

Hal itu berdasar update sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, di mana saat ini terdapat tambahan enam pasien asal Kecamatan Pademawu, dinyatakan sembuh dari pandemi Covid-19.

“Update hari ini terdapat tambahan enam pasien yang dinyatakan sembuh, seluruhnya asal Pademawu. Saat ini total pasien positif yang dirawat akibat Covid-19 tersisa 11 orang,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Dengan status tersebut, update pasien positif Covid-19 di Pamekasan terdata sebanyak 341 orang. Meliputi 11 pasien dalam masa perawatan, 31 orang meninggal dunia, serta sebanyak 299 orang lainnya dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 904 orang, terdiri dari sebanyak 29 orang dalam pengawasan, sebanyak 55 orang meninggal dunia, serta sebanyak 820 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19.

Untuk status katagori resiko tersebar di seluruh kecamatan di Pamekasan, meliputi sebanyak enam kecamatan dengan katagori resiko sedang (orange), yakni Kecamatan Larangan, Pademawu, Pamekasan, Palengaan, Proppo dan Tlanakan.

Sedangkan untuk katagori resiko rendah (kuning) tersebar di tujuh kecamatan berbeda di Pamekasan, meliputi kecamatan Batumarmar, Galis, Kadur, Pagantenan, Pakong, Pasean dan Waru.

Seperti diketahui, saat ini Pemkab Pamekasan mengeluarkan edaran berupa Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, tertanggal 7 September 2020. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar