Pendidikan & Kesehatan

56 Warga Jember akan Dijemput dan Diisolasi di Stadion JSG

Foto ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, cukup menggelisahkan. Jumlah warga yang terkonfirmasi positif cukup tinggi. Terakhir ada 502 pasien terkonfirmasi positif dalam perawatan, Jumat (27/11/2020).

“Kalau (pasien) yang isolasi di rumah sakit sudah bisa dijamin. Yang melakukan isolasi mandiri sangat berisiko, apalagi di rumah. Paling tidak mereka berinteraksi dengan anggota keluarga dan para tetangga,” kata Pelaksana Tugas Bupati Jember Abdul Muqiet Arief.

Pemerintah Kabupaten Jember akan menjemput 56 orang warga terkonfirmasi positif yang melakukan isolasi mandiri di rumah, untuk dibawa ke Jember Sport Garden. Mereka akan diisolasi di sana. “Kebetulan di JSG ada 57 bed kosong. Jadi masih cukup,” kata Muqiet.

Berdasarkan data terakhir, untuk kategori konfirmasi, total ada 2.268 pasien terkonfirmasi positif di Jember. Sebanyak 1.668 orang sembuh dan 98 orang meninggal. Sementara untuk kategori suspek, sebanyak 20 orang dinyatakan suspek, 16 orang dinyatakan probable, 20 orang tengah diisolasi, dan 2.207 dinyatakan sembuh atau discarded.

Pasien discarded adalah pasien yang memiliki hasil pemeriksaan RT-PCR dua kali negatif selama dua hari berturut-turut dengan selang waktu 24 jam, atau seseorang yang berstatus kontak erat dan sudah menyelesaikan masa karantina selama 14 hari. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar