Pendidikan & Kesehatan

550 Santri Ponpes An Najah Karduluk Sumenep Ikuti Vaksinasi Merdeka

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren An Najah, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan. Vaksinasi tersebut merupakan bagian dari kegiatan vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah (vaksinasi merdeka).

“Ada 550 santri dan wali santri di Pondok Pesantren An Najah yang mengikuti vaksinasi ini, bersamaan dengan dibukanya vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, Selasa (07/09/2021).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, juga untuk percepatan vaksinasi di Sumenep demi membentuk ‘herd immunity’.

“Vaksinasi merupakan modal dasar untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. Kita semua menginginkan agar perekonomian dapat tumbuh kembali dengan normal, namun tanpa disertai lonjakan kasus Covid-19. Caranya tentu saja dengan membentuk herd immunity,” paparnya.

Para peserta vaksinasi di Ponpes An Najah ini terdiri dari para santri, wali santri, serta warga sekitar pondok. Usai divaksin, peserta mendapatkan bingkisan beras 5 kg.

“Awalnya kami menargetkan 500 peserta vaksinasi. Tapi ternyata masyarakat cukup antusias, hingga akhirnya peserta vaksinasi melebihi target menjadi 550 orang,” ujarnya. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar