Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

52 Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Jalani Isolasi

Suasana penyekatan antisipasi Covid-19 di Terminal Kargo, Jl Raya Tlanakan, Desa Larangan Tokol, Tlanakan, Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka pasien positif Coronavirus Disiase 2019 yang menjalani tahap isolasi di kabupaten Pamekasan, terus bertambah dan kembali naik hingga mencapai angka sebanyak 52 orang dalam beberapa hari terakhir.

Hal tersebut tidak lepas dari adanya tambahan pasien baru yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, terbaru ada sebanyak 6 (enam) orang dinyatakan positif berdasar update sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Rabu (23/6/2021).

 

“Hari ini kembali ada tambahan 6 pasien baru positif Covid-19, 2 orang asal Tlanakan, 3 orang asal Pamekasan (Kota), serta 1 orang lainnya berasal dari Batumarmar,” Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arif Rachmansyah.

Namun sekalipun ada tambahan pasien yang dinyatakan positif, juga terdapat tambahan pasien positif yang dinyatakan sembuh. “Selain pasien baru yang dinyatakan positif, juga ada tambahan 2 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Masing-masing inisial EB (24) asal Kadur dan MR (23) asal Pamekasan,” ungkapnya.

Dengan tambahan tersebut, total pasien positif Covid-19 di Pamekasan terdata sebanyak 1.233 orang. Meliputi sebanyak 52 orang dalam tahap isolasi, 95 orang meninggal dunia dan 1.086 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1.301 orang, meliputi sebanyak 55 orang dalam tahap pengawasan, 104 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1.142 orang lainnya dinyatakan selesai pengawasan alias Negatif Covid-19.

Dari itu pihaknya juga mengingatkan sekaligus mengimbau masyarakat agar selalu waspada, serta selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Mari kita tingkatkan kewaspadaan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” imbaunya.

“Hal itu tentunya bertujuan sebagai langkah antisipatif sekaligus upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev