Pendidikan & Kesehatan

51 Orang di Banyuwangi Bakal Jalani Rapid Test

Banyuwangi (beritajatim.com) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengaku akan melakukan rapid test sejumlah warga yang kedapatan kontak terakhir dengan warga konfirmasi baru positif corona. Ada dua tempat, yaitu di Kecamatan Genteng dan Kecamatan Cluring.

“Berdasarkan tracing yang kita lakukan total orang yang kontak dengan warga positif corona di Kecamatan Cluring ada 21, sedangkan di Kecamatan Genteng yang telah meninggal akan kita rapid test sebanyak 30 orang. Jadi total ada 51 orang,” kata dr. Rio, Sabtu (11/4/2020).

Dari sejumlah warga itu, kata Rio, mayoritas di antaranya keluarga dan orang terakhir yang kontak dengan pasien. “Termasuk orang yang ikut dalam pemakaman tanpa APD, maupun tim medis yang ada ruang isolasi di RSUD Genteng juga kita lakukan rapid test juga,” katanya.

Seperti yang diketahui, warga konfirmasi positif corona covid 19 di Banyuwangi bertambah dua, sehingga total ada 3 orang. Satu dinyatakan sembuh, satu meninggal dan satu masih dalam perawatan.

Pasien meninggal sebelumnya adalah pasien dalam pengawasan (PDP), dan satu orang yang dirawat merupakan warga yang ikut dalam kluster pelatihan petugas haji di Surabaya. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar