Pendidikan & Kesehatan

500 Pedagang dan Pembeli di Pasar Tradisional Mojokerto Terima Vaksin Covid-19

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 500 orang lebih pedagang dan pembeli di Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menerima vaksin pencegahan Covid-19, Rabu (23/6/2021). Vaksinasi dipantau langsung Bupati Mojokerto sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto Ikfina Fahmawati, didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan TNI.

“Untuk hari ini ada 50 vial, yang kita berikan kepada 500 pedagang dan pengunjung pasar. Vaksinasi akan terus kita maksimalkan, selama ketersediaan dari pusat terpenuhi. Saya mohon masyarakat untuk bersabar dan terus menerapkan 5 M, terutama memakai masker. Vaksinasi ini adalah upaya rem keras yang harus kita lakukan, melihat naiknya angka kasus Covid-19 di Indonesia,” ungkapnya.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, dalam kegiatan ini juga mengatakan akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19. “Kita sudah melihat pelaksanaan vaksin dalam beberapa hari ini. Seperti di Pasar Legi Mojosari dan pasar-pasar lain. Kami siap membantu Pemerintah Daerah untuk kelancaran dan keamanan. Semoga semua berjalan aman, lancar dan tidak ada hambatan,” katanya.

Himbauan untuk terus taat protokol kesehatan juga tidak henti-hentinya diserukan Bupati Mojokerto pada acara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto. Yakni pelatihan pengembangan desain batik khas Mojokerto, fasilitasi dan standarisasi bagi IKM Manmin (sertifikasi halal), pelatihan ISO 900-2015, pelatihan penggunaan alat UTTP metrologi legal dan sosialisasi kemetrologian.

“Belajar dari kondisi pandemi Covid-19 saat ini, mohon untuk tetap semangat meningkatkan usaha, tetap produktif, jaga kualitas produk, dan inovatif. Kita harus bisa meningkatkan omset seluruh pengusaha dan para industri kecil di Kabupaten Mojokerto. Serta, tidak lelah saya ingatkan untuk selalu taat protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Plt Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto, Iwan Abdillah menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemda dalam mengungkit daya ekonomi masyarakat. “Kegiatan diharapkan mendorong bangkitnya dunia usaha, yang saat ini lesu akibat efek pandemi Covid-19,” pungkasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar