Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

50 Warga Kota Mojokerto Terpapar Covid-19, Pemkot Tambah Kapasitas Tempat Tidur

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan menambah kapasitas tempat tidur baik di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo maupun Rumah Observasi Rusunawa Cinde. Menyusul, keluarnya hasil swab yang menyatakan 50 orang warga Lingkungan Sidomulyo terpapar Covid-19.

“Kita akan tambah kapasitas bed, dua-duanya termasuk Rusunawa. Yang memungkinkan akan kita tambahkan lagi sarana prasarana sekarang sedang kita persiapkan,” ungkap Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat mengecek Dapur Umum (DU) di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mojokerto, Rabu (16/6/2021).

Masih kata Ketua Satgas Covid-19 Kota Mojokerto, Pemkot Mojokerto belum merencanakan akan menambah gedung untuk digunakan sebagai tempat isolasi. Menurut Ning Ita (sapaan akrab, red), Pemkot Mojokerto mengoptimalkan RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo maupun Rumah Observasi Rusunawa Cinde.

“Karena tentu ketika membuka gedung baru maka kita juga akan membutuhkan tenaga operasi baru. Ini kan perlu rekrutmen dokter dan seterusnya tapi kalau tetap mengoptimalkan Rusunawa maka dengan nakes dan tenaga dokter yang sudah ada, tinggal menambah sarana dan prasarana saja,” katanya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar