Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

50 Anak Ikut Vaksinasi Covid-19 Perdana di Ponorogo

Orang tua memangku anaknya yang akan divaksin Sinivac di SD Bright Kiddie Ponorogo. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kabupaten Ponorogo akhirnya bisa melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Besar kemungkinan, capaian vaksinasi lanjut usia (lansi) di bumi reyog sudah mencapai 60 persen. Sehingga dengan ketentuan itu, vaksinasi anak sudah bisa dilakukan. Untuk kali pertama, vaksinasi anak ini menyasar ke sekolah Bright Kiddie di jalan Suromenggolo Ponorogo. Sedikitnya ada 50 siswa di sekolah tersebut menjalani vaksinasi dosis pertama.

” Ini merupakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang perdana di Ponorogo,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, saat meninjau Gerai Vaksinasi Merdeka Anak Bright Kiddie Ponorogo, Rabu (5/1/2022).

Vaksinasi anak di sekolah dasar Bright Kiddie memang dilaksanakan oleh Polres Ponorogo. Beberapa vaksinator terlihat sabar dalam melayani vaksinasi untuk anak ini. AKBP Catur mengatakan, bahwa vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan herd immunity bagi anak-anak.

“Vaksinasi anak ini sebagai ikhtiar untuk mencari herd immunity (kekebalan kelompok) di kalangan anak-anak dari virus Covid-19,” katanya.

Orang tua memangku anaknya yang akan divaksin Sinivac di SD Bright Kiddie Ponorogo. (Foto/Istimewa)

Sebanyak 50 siswa Bright Kiddie yang menjalani vaksinasi ini, adalah anak yang tidak mengikuti program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah). Selain itu, vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Kapolres berharap dengan terselenggaranya vaksin imunitas anak-anak, semakin meningkat pula dan semakin tangguh jika dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Kepada anak-anak di Ponorogo khususnya umur 6 -11 tahun yang belum mendapatkan vaksinasi, bisa mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Ponorogo,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, selaku Kepala Sekolah Bright Kiddie Ponorogo, Miss Wahyu mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ponorogo atas terselenggaranya vaksinasi anak ini. Pihaknya mendukung anak-anak terlindungi dari virus Covid-19. Yakni salah satunya melalui vaksinasi tersebut.

“Kami berharap ke depan vaksinasi kepada anak akan terus berlanjut, agar herd imunity dan proses belajar mengajar bisa maksimal di masa pandemi seperti sekarang,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar