Pendidikan & Kesehatan

50.510 Lansia Kabupaten Kediri Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Kediri (beritajatim.com) -Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri terus mengkebut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh masyarakat, tak terkecuali kelompok lansia diatas usia 60 tahun. Hingga saat ini lebih dari 50.510 lansia telah divaksin.

Angka vaksinasi lansia ini telah mencapai seperempat dari jumlah lansia di Kabupaten Kediri. Oleh karenanya, guna mendongkrak jumlah lansia untuk melakukan vaksinasi, Dinas Kesehatan memiliki program turunan dari pusat yakni program dua banding satu.

“Ialah program bagi siapapun yang bisa mengantar dua lansia untuk melakukan vaksinasi, maka dirinya pun bisa langsung bisa mendapatkan vaksinasi,” kata Agus Sulistyorini, Kasi Surveilans Dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Lanjutnya, masih banyak lansia yang enggan mengikuti vaksinasi karena takut. Hal tersebut kemungkinan terjadi karena beredar berita hoax tentang vaksinasi, serta kendala tidak adanya pengantar.

“Oleh karenanya untuk mengatasinya, Dinas Kesehatan mengimbau untuk keluarga atau siapapun yang berdampingan dengan lansia, kiranya bisa memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi. Bahkan bila perlu bisa mengantarkannya, karena bagi siapapun yang bisa mengantar 2 lansia untuk mengikuti vaksinasi, maka pengantar tersebut juga bisa ikut vaksinasi,” tambahnya.

Petugas Dinkes Kabupaten Kediri menyiapkan vaksinasi untuk lansia

Untuk diketahui, total lansia di Kabupaten Kediri terdapat 222 ribu. Sementara hingga saat yang telah mengikuti vaksinasi masih 50.510. Sementara itu guna memudahkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, Dinas Kesehatan membuat program jemput bola pelaksanaan vaksinasi di desa – desa. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar